Clearly, God Is Not There…

—– Original Message —–
From: “Herry”
To: “******-********”
Sent: Friday, March 31, 2000 10:20 AM
Subject: Kecewa

Assalaamu ‘alaikum Wr. Wb

Rekan-rekan milis dan bung admin, saya ikut milis ini, dengan harapan untuk memperoleh gambaran yang lebih jelas tentang Islam yang agung, ataupun suatu contoh kongkrit sebuah pribadi yang berakhlak mulia dan menyejukkan yang memang sulit didapatkan, selama ini saya hanya berhasil menemui ciri-cirinya pada beberapa pribadi saja, dan salah satunya bisa saya lihat pada diri ** **********.

Saya berharap bisa menemukan pribadi seperti itu lebih banyak di milis ini sehingga saya bisa belajar lebih banyak, seperti berkumpul bersama saudara. Saya berharap milis ini bisa jadi ‘home’ saya. Tapi, mungkin Allah belum menghendaki. Hanya sedikit sekali orang di milis ini yang posting-postingnya menyejukkan hati. Semakin hari semakin banyak hujatan, fitnah, debat, menyerang pribadi, celaan, dan sebagainya. Ada yang terus menerus mencari kesalahan kaum tertentu, macam-macam lah. Dimana ‘Tauhid’ nya ? Apa ada tauhid dalam perilaku seperti itu ?

Saya hanya manusia biasa, pemahaman agama saya juga tidak dalam, saya masih belajar, tapi saya yakin bahwa kita sebagai manusia, sebagai ‘bias citra’ Allah di muka bumi ini, yang mengaku Islam, bukankah seharusnya ‘memancarkan’ citra Allah dan citra keagungan dan keluhuran Islam, sehingga kehadiran kita sebagai ‘representasi Islam’ mampu mengundang orang lain untuk mendekat ? Selain itu, siapa sih kita, berani mencela dan menghujat, bahkan dengan kata kasar, pada orang lain ? Memangnya kita tahu isi hatinya ? Kalau memang harus dikritik, bukankah bisa dengan cara yang santun dan luhur ?

Yah, mungkin inilah pelajaran dari Allah buat saya, mungkin Ia memberi saya cermin untuk melihat diri saya sebagai seseorang yang mengaku Islam di Indonesia ini, ternyata pribadi saya masih jauu…uuuhh dari menyejukkan.

Semoga Allah memberi barokah atas keikutsertaan saya dalam milis ini, dan menjauhkan segala mudharatnya dari saya.

Astaghfirullahal Adzhiim… Laa Ilaaha Illa Anta, Subhanaka, Inni Kuntu Minadzh-Dzhalimiin…

Mungkin saya akan undur diri…. Sampai jumpa rekan-rekan, semoga kita semua dirahmati Allah.

Semoga Allah kelak menuntun saya, dan siapapun dari rekan-rekan yang mengikuti milis ini dengan niat yang sama dengan saya dan memperoleh kekecewaan, pada setapak Islam yang benar.

Wassalaamu ‘alaikum

Not here, not there, not anywhere… as usual… again and again, years after years…. well, search again then. Sabar. Pengajian mana lagi ya?

Beggars don’t search for Kings, I guess. They’re found by one.

And I need to be found…

[HM]

Clearly, God Is Not There…

2 thoughts on “Clearly, God Is Not There…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s